22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

OPD Gelar Sholat Tarawih Berjamaah di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Untuk mempererat silaturahmi serta meningkatkan ketaqwaan dan keimanan, secara bergantian para jajaran OPD Pemko Medan menggelar sholat Tarawih berjamaah di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Minggu (4/4/22).

Kali ini, giliran Kecamatan Medan Barat yang menggelar salat Isya dan Tarawih berjamaah. Turut hadir Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman, para jamaah termasuk Pimpinan OPD dan tokoh masyarakat Kecamatan Medan Barat.

Selain untuk mengisi bulan suci ini dengan ibadah, kegiatan keagamaan ini untuk menumbuhkan rasa kebersamaan di antara warga Medan, khususnya umat Islam. Meskipun hujan rintik turun, suasana khidmat dan khusyuk begitu terasa dalam kegiatan yang rutin dilakukan di bulan penuh berkah ini.

Baca juga: Sholat Tarawih Di Toba Patuhi Prokes Covid-19

Selain ibadah sholat Isya dan Tarawih berjamaah, kegiatan agama ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan Al Ustad H Ahmad Zuhri. Dalam tausiyah singkatnya, ustad menyampaikan keutamaan dan manfaat puasa bagi umat muslim.

Kegiatan keagamaan di pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan ini dijadwal akan berlangsung selama bulan Ramadhan. Di samping untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles