14.5 C
New York
Friday, April 12, 2024

Mudik Gratis Pemko Medan Hari Terakhir, 666 Pemudik Diberangkatkan

Medan, MISTAR.ID

Di hari terakhir pelaksanaan mudik gratis bareng Pemko Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution, diwakili Kadis Perhubungan, Iswar, melepas 666 pemudik, di Jalan Pulau Pinang Medan, Minggu (1/5/22).

Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar mengatakan, ratusan pemudik itu diangkut oleh 16 bus besar dan 7 bus kecil yang disiapkan Pemko Medan bekerja sama dengan segenap
stakeholders. Pemudik itu, sambung dia, diantar ke 13 daerah tujuan di Sumatera Utara.

“Hati-hati di jalan. Sampaikan salam hormat Wali Kota Bobby Nasution kepada sanak keluarga di kampung dan selamat berbahagia berkumpul bersama keluarga serta tetap
jaga protokol kesehatan,” ujar Iswar saat pelepasan keberangkatan mudik gratis hari terakhir itu.

Baca juga: Wali Kota Medan Lepas Pemudik Gratis Gelombang Pertama

Ia mengatakan, daerah tujuan pada pemberangkatan terakhir ini sama dengan dua keberangkatan sebelumnya, yakni 13 daerah. Ketiga belas daerah tujuan itu adalah Gunungtua, Kotapinang, Palas, Rantauparapat, Natal, Padangsidempuan, Panyabungan, Parapat, Sipirok, Tarutung, Sibolga, Sidikalang,dan PakpakBarat.

Iswar merincikan, hari pertama pelaksanaan mudik gratis bareng Pemko Medan, Jumat (29/4/22) kemarin, Pemko Medan mengantar 1.250 pemudik dengan menggunakan 25 bus besar dan 20 bus kecil. Sedangkan pada hari kedua, Sabtu (30/4/22), sebanyak 1.575 pemudik diantar dengan menggunakan 27 bus besar, 1 bus sedang, dan 29 bus kecil.
Total warga yang menjadi peserta mudik gratis ini sebanyak 3.491.

“Seluruh pemudik yang berangkat pada hari pertama sudah sampai. Banyak pula keluarga pemudik yang sudah menyampaikan salam dan terima kasih pada Pak Wali Kota. Sedangkan keberangkatan hari kedua, yang belum sampai itu daerah tujuan Madina, yang dekat-dekat sudah sampai,” terangnya.

Iswar mengatakan, secara keseluruhan program yang baru pertama kali digelar Pemko Medan ini berjalan dengan lancar dan baik. Dikatakannya, hasil evaluasi pelaksanaan tahun ini akan menjadi bahan perbaikan bagi Pemko Medan untuk pelaksanaan tahun depan. Dia juga menyebutkan program ini menerapkan protokol kesehatan dan juga vaksinasi untuk pemudik. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles