17.5 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Minggu Depan, PTM Tingkat SD Akan Digelar di Medan

Medan, MISTAR.ID

Rencananya, minggu depan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat sekolah dasar (SD) akan digelar oleh Pemerintah Kota Medan.

“Mudah-mudahan PTM untuk SD bisa kita gelar minggu depan,” kata Bobby saat mendampingi Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim di Yayasan Sultan Iskandar Muda, Selasa (26/10/21).

Dalam penerapan PTM tingkat SD ini, diungkapkan suami Kahiyang Ayu tersebut, tidak jauh berbeda dengan penerapan protokol kesehatan di tingkat SMP.

Baca Juga:PTM di Medan Ketat Prokes, Belajar Hanya 3 Jam Secara Bergelombang

“Pertama jumlah siswa setiap kelas masih kita batasi, yang kedua cara belajarnya masih kita batasi yakni hanya dua jam. Kalau di tingkat SMP itu maksimalkan 10 murid, di tingkat SD maksimal berjumlah 8 murid. Dan ini masih kita coba apakah berjalan mulus. Sedangkan untuk SMP nanti akan kita tambah sesuai arahan Menteri Pendidikan,” jelasnya.

Selain itu, Bobby juga mengatakan, untuk tingkat SD nantinya yang diperbolehkan PTM khusus yang sudah memiliki syarat. Namun, itu akan tetap ada yang sebagian infrastruktur yang sudah siap terkhusus swasta.

Baca Juga:PTM Terbatas di SMAN 1 Laguboti, Siswa Belajar 3 Kali dalam Seminggu

“Maka ini akan kita pantau terus. Dimana setiap sekolah yang menerapkan PTM diwajibkan harus memiliki Satgas Covid 19. Tentunya untuk semua sekolah yang ada di Medan ini,” sebutnya.

Saat ini, Pemko Medan juga masih memberikan batasan waktu belajar di setiap sekolah. “Semakin hari semakin bertambah jumlah sekolah yang melakukan PTM. Terutama bagi adik-adik yang telah mendapatkan vaksin seperti yang untuk tingkat SMP. Kita tegaskan lagi sekolah wajib punya satgas Covid-19,” jelasnya.(anita/hm10)

Related Articles

Latest Articles