12.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Meriahkan Beranda Kreatif Medan, Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Tampilkan Nasyid Modern

Medan, MISTAR.ID

Salah satu penampilan menarik di Beranda Kreatif Kota Medan dengan penampilan Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah yang mempersembahkan dua karya kreatif, yaitu Nasyid Modern dan tari Saman, Sabtu (23/9/23).

Wakil Direktur Pesantren Ar-Raudhlatul, Charles Ginting, menyatakan sekolah ini berupaya memberikan fasilitas kepada santri dalam mendukung perkembangan kecerdasan mereka.

“Kami melihat hal ini sangat positif, ini menunjukkan bahwa santri tidak hanya berada dalam ruang kelas, tetapi mereka membentuk perspektif baru yang lebih inklusif,” ujar Charles Ginting, Sabtu (23/9/23) pukul 22.40 WIB.

Ia juga mengatakan pentingnya pendidikan bagi masyarakat. Untuk itu pihak pesantren terus berupaya memberikan yang terbaik kepada para santri dan santriwati.

Baca juga: Festival Nasyid Remaja Kabupaten Simalungun Ditutup, Ini Pemenangnya

“Pendidikan harus bisa menyentuh semua lapisan masyarakat. Kami mendukung acara ini. Harapannya masyarakat juga termotivasi untuk meningkatkan kreativitas mereka,” tambah Charles.

Penampilan murid didiknya yang sukses di kegiatan tersebut membuat guru pembimbing bidang seni dan kreativitas, Muhammad Mahyah Nasuha mengungkapkan kegembiraannya.

“Alhamdulillah, kami telah menyajikan nasyid alternatif atau modern. Ada 134 orang yang tampil dalam tari Saman, dan kami memiliki 24 nasyid yang dibawakan,” katanya.

Salah satu lagu nasyid yang mereka bawakan adalah ‘Malik Khilik’ yang mengangkat pesan tentang seseorang yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya dan berharap melihat perubahan positif.

Related Articles

Latest Articles