23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Masyarakat Medan Kota Belajar Bikin Hand Sanitizer

Medan, MISTAR.ID

Puluhan ibu rumah tangga yang berasal dari Kecamatan Medan Kota melakukan pembuatan hand sanitizer juga sabun cuci piring serta karbol di Aula Kecamatan Medan Kota, Jalan Stadion Nomor 3, Senin (18/1/21).

Selain ibu-ibu rumah tangga, kegiatan ini juga diikuti kepala lingkungan (kepling), kader PKK, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Medan Kota. Menurut Camat Medan Kota T Chairuniza, kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Medan Kota dan Samudra Kimia serta merupakan wujud pemberdayaan masyarakat dari berbagai elemen.

“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa memacu semangat berkarya masyarakat khususnya di tengah pandemi Covid-19. Dan, Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat apresiasi sangat tinggi dari masyarakat, kepling dan ASN. Terbukti saat pelatihan mereka antusias berinteraksi dengan instruktur,” terangnya.

Baca Juga:Penggunaan Hand Sanitizer, Ini Efeknya Pada Kulit Tangan

Dengan pelatihan ini, juga bertujuan agar para peserta bisa mempraktikkan di rumah masing-masing. Minimal untuk memenuhi kebutuhan masing-masing, bahkan jika memungkinkan berinovasi untuk menambah penghasilan. Pelatihan ini, sebutnya, merupakan kali pertama dan direncanakan akan berlanjut untuk pelatihan-pelatihan lainnya agar menambah wawasan masyarakat. “Kami berterima kasih kepada PMI Medan Kota dan Samudra Kimia yang mau berbagi ilmu. Apalagi, bahan-bahan juga langsung dari mereka,” kata Chairuniza.

Ketua PMI Medan Kota, Yoka menambahkan, pihaknya sangat mendukung pelatihan yang digelar di tengah pandemi. “Selain bisa digunakan di rumah masing-masing, tidak tertutup kemungkinan membantu perekonomian keluarga melalui industri rumahan,” terangnya.

Sementara pimpinan Samudra Kimia, Siti Khadijah menuturkan, pelatihan ini dilakukan karena terpanggil untuk memberikan yang terbaik, khususnya bagi kaum ibu. “Insya Allah, pelatihan akan berlanjut ke kecamatan lain. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat buat masyarakat,” pungkasnya. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles