21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Masuk 5 Besar di Paralimpiade Nasional, Atlet Sumut Diarak Keliling Kota

Medan, MISTAR.ID

Kedatangan 66 atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI disambut meriah. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Kapolda Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menyambut langsung kedatangan mereka di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Usai disambut Gubsu dan Forkopimda, para atlet kemudian diarak menggunakan dua mobil untuk berkumpul di Aula UPT Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian Pemprov Sumut.

Gubsu Edy Rahmayadi bangga dengan prestasi yang ditorehkan para atlet di Peparnas XVI Papua. Yang lebih membuat Edy bangga, capaian ini berhasil diraih di saat-saat yang sulit karena pandemi Covid-19.

Baca Juga:Pemprov Tak Siapkan Karantina Khusus Atlet Sumut yang Pulang dari Papua

“Saya sangat bangga dengan anak-anak kita, kontingen Sumut. Walau dalam serba kekurangan, motivasi kuat para atlet membawa kita ke prestasi yang membanggakan ini,” kata Edy, Senin (15/11/21) sore.

Sumut menduduki peringkat lima dari 34 provinsi dengan perolehan 27 emas, 32 perak dan 15 perunggu dari sembilan cabang olahraga yang diikuti. Edy berharap pembinaan atlet ke depannya semakin baik sehingga bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan.

Baca Juga:Rekor Demi Rekor Kembali Tercipta di Peparnas XVI Papua

“Kita akan terus tingkatkan pembinaan untuk atlet, meningkatkan fisik dan mental mereka karena di 2024 Sumut akan menjadi tuan rumah PON dan Peparnas,” kata Edy didampingi Wakil Bupati Deliserdang M Ali Yusuf Siregar.

Sementara itu Ketua National Paralympic Committee (NPC) Alan Sastra Ginting menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet yang menorehkan prestasi membanggakan di Bumi Papua. Semoga ke depannya Sumut bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi. (anita/hm14)

Related Articles

Latest Articles