15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Malam Ini, Ada Judika Sihotang di Pesta Rakyat Medan

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) menggelar Pesta Rakyat di Istana Maimun, Jalan Brigjend Katamso Medan, Jumat (18/8/2023) malam.

Pesta Rakyat yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 akan menampilkan Judika Sihotang. Hal itu terlihat dari sejumlah baliho yang tampak di pelataran bangunan salah satu ikon Kota Medan itu.

Seperti dilihat Mistar di akun Instagram Disbudparekrafsumut, penyanyi jebolan Indonesian Idol itu mengajak masyarakat Sumut untuk datang meramaikan Pesta Rakyat dimaksud.

Baca Juga: Dipicu Cuaca Buruk dan Nelayan Memilih Merayakan HUT RI, Harga Ikan Basah Naik

“Horas-horas!! Halo merdeka Indonesia, jangan lupa Medan tanggal 18 Agustus 2023 kita rayakan kemerdekaan RI yang ke-78 dengan pesta rakyat Sumut Bermartabat di Istana Maimun Medan. Aku tunggu di sana ya, sampai ketemu. Horas!” katanya.

Sebelumnya, Pemprovsu menggelar serangkaian kegiatan pada peringatan HUT RI 2023. Dimulai pada pagi (17/8/2023) ratusan pawai mobil dihiasi pernak-pernik bendera merah putih melintasi sepanjang jalan Kota Medan.

Pawai diikuti seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut, Pasukan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, Kepolisian, siswa sekolah, guru, tenaga kesehatan, hingga Pemerintah Kota Medan.

Baca Juga: Meriahkan HUT RI, Bapak-bapak di Asahan Menari Bersama Kenakan Daster

Selain itu, penampilan dari anak muda yang menyuguhkan tarian kolosal dengan tema ‘Ayah Untuk Negeri’ yang dipersembahkan kepada Edy Rahmayadi, sebelum mantan Pangkostrad itu beranjak ke Lapangan Astaka, Jalan Pancing dengan agenda upacara penurunan bendera merah putih. (jonatan/hm22)

Related Articles

Latest Articles