9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Mahasiswa Pelopor Perubahan

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 96 mahasiswa Politeknik Cendana meraih gelar wisuda di Ball Room Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo, Medan, Sabtu (20/1/24).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Politeknik Cendana, Supriyanto, memberikan pesan inspiratif kepada para wisudawan. Supriyanto menekankan peran penting mahasiswa sebagai pelopor perubahan dan solusi atas permasalahan di Indonesia.

“Kita berharap melalui tantangan tersebut, kita dapat menjadi mahasiswa yang bijaksana, mampu melaksanakan dan memberikan solusi atas setiap permasalahan, dan mampu menuangkan dalam bentuk konsep akademik yang bermanfaat,” ujarnya.

Dalam pesannya, Supriyanto mengajak para wisudawan untuk terus belajar dan menggunakan ilmu yang diperoleh dengan bijaksana.

Baca juga: Jadi Garda Terdepan, Mahasiswa Kawal Pemilu Tetap Damai

“Ilmu yang telah diperoleh sepatutnya digunakan untuk membantu menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumut, Prof. Saiful Anwar Matondang menyatakan, “Kita berkolaborasi tidak berkompetisi dalam memajukan Perguruan Tinggi Swasta. Transformasi pendidikan tinggi mendekatkan mahasiswa kepada dunia industri.”

Ia juga berpesan kepada para wisudawan untuk senantiasa bersyukur, berbakti pada orangtua, dan memperbanyak jejaring pertemanan. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles