7.8 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

LLDIKTI Wilayah I Lakukan Monev Libatkan 27 PTS di Sumut

Monev ini, sambung Rusiadi, telah berjalan dengan lancar. Di mana pemenang hibah Dikti sebagian besar telah memenuhi syarat.

“Dan semoga tahun depan banyak yang menang lagi hibah Dikti khususnya di wilayah LLDIKTI Wil I Sumatera Utara,” sambungnya.

Wakil Rektor III UMN Al-Washliyah, Dr Samsul Bahri yang juga menjadi peneliti mengatakan kegiatan ini merupakan akuntabilitas pemerintah untuk melihat pencapaian yang sudah dilakukan para peneliti.

Baca juga : Ketahui Syarat Pendirian Sebuah Perguruan Tinggi Swasta

“Mereka ngasih dana, lalu dana yang diberikan untuk penelitian itu benar-benar dilakukan atau tidak. Lalu target luarannya yang juga harus diingatkan, karena masing-masing kita ini punya luaran yang disebut dengan jurnal, scopus misalnya,” sebutnya.

Sebagai seorang dosen, menurut Samsul, selain menjadi bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, penelitian juga menjadi sebuah identitas menunjukkan kualitas seorang dosen.

“Selain mengajar memang dosen harus meneliti. Dan pencapaian penelitian itu dianggap sesuatu hal yang sangat penting,” ucapnya. (susan/hm18)

Related Articles

Latest Articles