14.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Lapas Tanjung Gusta Medan Lakukan Kontrol Branggang

Medan, MISTAR.ID

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan melakukan kontrol branggang guna mendeteksi dini gangguan Keamanan dan ketertiban (Kamtib), Kamis malam (28/12/23).

Pengontrolan tersebut dilakukan Kepala Lapas Tanjung Gusta Medan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan, Eben Haezer Depari, dan didampingi sejumlah jajaran pengamanan Lapas.

“Lapas Medan kembali melakukan kegiatan tindak lanjut dan langkah percepatan deteksi dini dengan melakukan pengecekan terhadap kondisi fisik branggang Lapas Kelas I Medan,” katanya kepada wartawan.

Eben melanjutkan, deteksi ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtib sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Baca juga: Perayaan Natal di Lapas Kelas IIA Siantar, Tersirat Pesan Damai Bagi Warga Binaan

“Bahwa salah satu dari tiga kunci pemasyarakatan maju adalah deteksi dini gangguan Kamtib, berantas narkoba dan bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya, serta back to basics,” tuturnya.

Seterusnya, Eben berharap, Lapas Medan dapat terus dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga proses pembinaan bagi warga binaan dapat berjalan dengan baik.

“Kami tetap waspada dalam bertugas. Waspada melalui peningkatan intensitas kontrol blok hunian dalam mengecek kondisi fisik bangunan baik dinding kamar, teralis besi, branggang setiap blok, dan juga mengisi buku laporan sesuai tugas dan fungsi yang dijalankan,” tandasnya. (Deddy/hm20)

Related Articles

Latest Articles