15.8 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Komitmen Naik Kelas, Pemko Medan Fokus dan Libatkan UMKM Lokal di Setiap Event

“Jadi setiap UMKM yang berada di bawah binaan Dinas UKM Kota Medan terus kita pantau. Apa yang mereka (pelaku UMKM) butuhkan akan coba kita fasilitasi. Kita juga sering memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada mereka (pelaku UMKM), terutama soal pengemasan produk agar lebih menarik,” katanya.

Tak hanya soal kemasan produk, sambung Benny, fasilitas lainnya yang diberikan Pemko Medan yakni dengan menggratiskan pengurusan sertifikat halal makanan dan minuman.

“Untuk pengurusan sertifikasi itu ada di Dinas Pariwisata Medan, namun kita juga bisa mengkoordinasikannya kesana. Artinya, seluruh OPD memang berkolaborasi sesuai dengan instruksi Pak Wali,” ucapnya.

Baca juga : Pengamat Ekonomi: UMKM Merupakan Tulang Punggung Ekonomi Indonesia

Kepada pelaku UMKM yang belum masuk sebagai binaan Dinas UKM Kota Medan, Benny pun mengimbau untuk segera masuk agar bisa mendapat bantuan dari Pemko Medan.

“Syaratnya hanya KTP, tidak sulit. Saat ini yang menjadi binaan Pemko Medan sekitar 2.000 pelaku UMKM. Kita terus mengimbau para pelaku UMKM untuk masuk ke dalam binaan kita,” pungkasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles