11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Kisruh Penerimaan Dosen BLU, Rektor UIN Penuhi Panggilan Ombudsman

Medan, MISTAR.ID

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut Syahrin Harahap memenuhi undangan klarifikasi oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Rabu (2/2/22).

Syahrin Harahap dimintai klarifikasinya atas laporan masyarakat terkait penerimaan dosen tetap non Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Badan Layanan Umum (BLU) UIN Sumut Tahun 2021. Ia hadir di Ombudsman bersama sejumlah rekan dan koleganya.

Setelah satu jam berada di dalam, rombongan itu keluar. Tak sepatah kata pun keluar dari Syahrin meski ditanyai wartawan. Ia buru-buru masuk ke dalam Mitsubishi Pajero Sport hitam BK 1525 AGZ meninggalkan Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut.

Baca Juga:Rektor UINSU Diminta Batalkan Hasil Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Non ASN BLU

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut, Abyadi Siregar mengatakan mereka tengah menindaklanjuti laporan masyarakat. “Kita mempersilahkan masyarakat dan pihak-pihak yang merasa dirugikan dalam penerimaan dosen tetap BLU untuk memberi tambahan data ke Ombudsman selama proses pemeriksaan kasus ini berlangsung,” katanya.

Syahrin kata Abyadi, telah memberikan keterangan secara normatif terkait seleksi dosen tetap non ASN pada BLU kampus tersebut. “Keterangan itu nantinya akan kita konfrontir dengan pihak terkait yang lain serta saksi-saksi,” katanya. (iskandar/hm12)

Related Articles

Latest Articles