15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Ketua TMP Medan Apresiasi Kegigihan Pelajar di Kampung Sejahtera Medan

Medan, MISTAR.ID

Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan Wong Chun Sen Tarigan mengapresiasi kedisplinan anak-anak dalam menimba ilmu secara daring pada masa pandemi Covid-19, di kawasan Kampung Sejahtera Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah.

Dalam kunjungannya Wong Chun Sen Tarigan, bersama Sekretaris Taruna Merah Putih Dedi Key ke kawasan Kampung Sejahtera, masih dalam rangka memperingati Bulan ‘Bung Karno’.

“Dari seusia dini perlu ditanamkan pemahaman Pancasila terutama dalam keragaman dan saling menghormati,” ujarnya.

Tentunya peran orang, tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat mampu mengubah anak-anak menjadi berprestasi dan terhindar dari kecanduan narkotika dan narkoba.

Baca Juga:Peringati Hari Lahir Pancasila, PAC PDIP Girsip Gelar Upacara dan Penanamam Pohon

“Marilah raih prestasi dengan kepatuhan dan kedisplinan sehingga nantinya bisa mengubah nasib yang lebih baik lagi,” ucapnya. Ia pun menyampaikan Apresiasinya kepada para pengurus Pperkumpulan pemuda pemudi Kampung Sejahtera yang dipimpin Aminurrasyid, dalam membimbing para generasi muda.

Di akhir sambutannya, Wong yang juga anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan mengimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu melaksanakan 5 M yakni, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi kegiatan di luar rumah dan mencuci tangan.

Senada dengan itu, Dedi Key memberikan semangat kepada para pelajar, bahwa jangan pernah minder atau kurang percaya diri sebab suatu keberhasilan dapat diraih dengan kesungguhan menimba ilmu.

Baca Juga:Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut Minta Wali Kota Siantar Tinjau Ulang Kenaikan NJOP

“Patuh kepada kedua orang tua, guru, dan menghormati yang lebih tua dan serius belajar, maka semua keinginan bisa tercapai,” ungkapnya, seraya mengimbau tetap waspada terhadap peredaran narkotika atau narkoba yang merusak diri.

Masih pada pertemuan itu, Ketua PPPKS, Aminurrasyid menyampaikan terimakasih kepada Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan dalam memberikan pemahaman tentang Pancasila kepada anak-anak, remaja dan pemuda di Kampung Sejahtera.(amsal/hm10)

Related Articles

Latest Articles