15.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Kepala OPD dan Camat Tandatangani Perjanjian Kinerja dengan Wali Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Pemko Medan menandatangani perjanjian kerja dengan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (23/3/21).

Penandatanganan kinerja ini dilakukan seluruh Kepala OPD dan Camat yang dilakukan secara simbolis oleh beberapa Kepala OPD di antaranya Kasatpol PP M Sofyan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Hannalore Simanjuntak, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SI Dongoran dan Camat Medan Labuhan Rudy Asriand.

Selain disaksikan langsung oleh Wali Kota Medan, turut hadir menyaksikan perjanjian kinerja itu Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, para Asisten dan seluruh camat yang mengikutinya secara virtual.

Baca Juga:Wakil Ketua DPRD Medan Minta Warga Dukung Pemerintah Galakkan Kebersihan

Penandatanganan diawali oleh Kasat Pol PP. Kemudian Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, dilanjutkan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Camat Medan Labuhan. Setelah itu barulah Wali Kota Medan.

Wali Kota Medan berharap penandatanganan perjanjian kinerja ini dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Medan. Untuk mewujudkan hal itu, Kepala OPD dan Camat harus memiliki kesungguhan dan mau bekerja keras dalam melaksanakan tugas di OPD yang dipimpinya. “Apa yang saya sampaikan ini sudah berkali-kali, tinggal bagaimana Kepala OPD dan Camat mau bekerja dengan sungguh-sungguh dan melaksanakan perjanjian kinerja yang telah ditandatangani,” kata Bobby.

Di samping itu, Wali Kota Medan juga menginstruksikan kepada seluruh Kepala OPD dan Camat agar memiliki perencanaan dalam bekerja, berani melakukan eksekusi, dan siap untuk dievaluasi.

Baca Juga:Lurah dan Kepling Harus Dilibatkan Atasi Kebersihan di Medan

“Buatlah perencanaan yang bagus dalam bekerja. Sebelum perencanaan harus diawali dengan pendataan yang baik dan benar. Setelah itu kita harus berani melakukan eksekusinya dan hasilnya kemudian dievaluasi mana yang masih terdapat kekurangan. Tujuannya agar kita dapat meningkatkan PAD demi kesejahteraan masyarakat,” tegas Bobby sembari mengatakan, apabila ada kendala, segera melapor kepadanya secara langsung untuk mencari solusi.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Medan Irwan Ritonga dalam laporanya menjelaskan, perjanjian kinerja ini dimaksudkan untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah daerah yang semakin efektif, transparan dan akuntabilitas. “Perjanjian kinerja ini nantinya akan disampaikan kepada MenPAN RB dan akan dijadikan monitoring dan evaluasi secara berkala,” pungkasnya. (anita/ril/hm12)

Related Articles

Latest Articles