16.8 C
New York
Friday, May 17, 2024

KCP Bank Mandiri Pasar Gambir Tembung Serahkan Bansos Terdampak Covid-19

Medan, MISTAR.ID

Sebagai bentuk kepedulian dalam situasi Pandemi Covid-19 yang kini masih merebak, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP Medan Pasar Gambir, serahkan bantuan sembako kepada warga di empat Desa Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (26/6/20) sore.

Kegiatan sosial yang dilakukan di Kantor Desa Tembung di Jalan Besar Tembung Gang Pisang, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan itu, mengundang 40 Kepala Keluarga (KK) yang dihadiri Kepala Desa (Kades) Tembung yang diwakili oleh Elida, selaku Sekretaris Desa (Sekdes).

Edwin Fahri selaku Branch Manager Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri Pasar Gambir. Hendra Naibaho, Damadi Manihuruk, Ricardo, Armen Saragi, Rifal Simarmata, Retno selaku Staf dan Aiptu P Marbun personil Shabara Polsek Percut Sei Tuan sebagai pengawas.

Baca juga: PT STTC Serahkan Bantuan 62 Infrared Thermometer Ke Rumah Ibadah Dan Instansi Pemerintah

Dalam kata sambutannya, Edwin Fahri, selaku Manager Branch KCP Bank Mandiri Pasar Gambir Tembung mengatakan, batuan sosial tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap sesama manusia dalam situasi Pandemi Covid-19 yang kini masih merebak. Meskipun bantuan yang diberikan sealakadarnya, setidaknya dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

Ditengah masa Pandemi Covid-19, Erwin Fahri, juga menghimbau agar warga mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan guna mengantisipasi dan memutuskan mata rantai dari Pandemi Covid-19, meski saat ini berada dalam situasi new normal.

Baca juga: Kemensos Imbau Penerima Bansos Ganti Sembako Jika Kwalitas Buruk

“Bantuan sosial ini dilakukan sejak tanggal 1-30 Juni 2020. Sebelumnya dibulan yang sama bansos sudah kita berikan kepada warga di tiga desa Kecamatan Percut Sei Tuan diantaranya, Desa Bandar Khalifah, Bandar Klippah dan Desa Sei Rotan dengan jumlah 40 paket untuk 40 KK masing-masing desa,”katanya.

Bantuan sosial (Bansos) mandiri untuk negeri berbagi makanan dan sembako peduli dampak Covid-19 bagi warga Desa di Kecamatan Percut Sei Tuan yang dimulai sejak 1-30 Juni 2020 itu berupa, 1 goni beras ukuran 5 Kg, 1 liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir, bubuk teh dan sarden kaleng.

“Sebelumnya kami melakakukan pembagian nasi kotak kepada pengendara becak motor dalam rangka Jumat barokah. Semoga dengan diberikan bantuan sosial ini kami dapat meringankan sedikit beban warga. Terimakasih atas tempat yang telah disediakan oleh pihak Kepala Desa hingga kami dapat menyalurkan bantuan sosial ini kepada warga yang terdampak Covid -19,”sebut Edwin.

Senada, Hasanul Arifin (78) warga Jalan Persatuan No 10, Desa Tembung satu dari 40 warga yang turut menerima bansos itu mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank Mandiri yang telah turut peduli membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Bank Mandiri, yang sudah peduli kepada warga Desa Tembung. Semoga bantuan yang diberikan menjadi berkah bagi kami dan mendapatkan pahala dan barokah bagi pihak Bank Mandiri,”tutur warga sembari membawa bantuan yang diberikan. (hendra/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles