33.6 C
New York
Monday, June 24, 2024

Kasus Viral Wanita Letak Alquran Dekat Sesaji Berakhir Damai

Medan, MISTAR.ID

Kasus viral dugaan penistaan agama yang dilakukan seorang wanita berinisial W (36) yang meletakkan Alquran dan Tasbih di dekat wadah yang biasa dijadikan sebagai tempat sembahyang di kota Medan berakhir damai. Perdamaian dilakukan melalui mediasi yang dilakukan pelapor dan masyarakat sekitar di Kantor Camat Medan Petisah, Jumat (26/5/23) lalu.

Setelah dilakukan mediasi, pihak kepolisian memutuskan untuk tidak lagi menahan dan memulangkan wanita tersebut. Perdamaian disaksikan pihak Koramil dan Polsek Medan Baru.

“Kita belum menemukan unsur pidana, karena pengakuan yang bersangkutan ingin mempelajari Islam dan ingin masuk Islam,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Baru AKP Arjuna Bangun kepada wartawan di kota Medan pada Minggu (28/5/23).

Baca juga: Letakkan Alquran dan Tasbih Dekat Sesajen, Wanita Pemilik Toko Aily Bakery Diamankan Polisi

Arjuna mengatakan bahwa wanita itu telah meminta maaf kepada warga, pelapor, dan khususnya umat Islam atas tindakkan yang dia lakukan.

Sebelumnya, seorang wanita di Jalan Surau, Medan membuat kehebohan lantaran meletakkan Alquran di dekat sesajen. Ulahnya ini sempat membuat resah tetangganya dan berujung dengan melaporkan wanita berinisial W kepada pihak kepolisian. (Andreas/hm21).

Related Articles

Latest Articles