18.8 C
New York
Sunday, June 2, 2024

Kapolda Sumut Mengenang Sosok Jenderal Hoegeng

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Agung Setya Imam Effendi mengajak sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan seluruh Kapolres mengenang Jenderal (Purn) Hoegeng dengan menyambangi rumah eks Kapolri tersebut di Jalan A Rivai Medan.

Agung mengingatkan soal karakter hebat yang dimiliki oleh Hoegeng, yaitu jujur dan sederhana. Dalam kesempatan yang sama, Agung meminta seluruh personel menunjukkan ketegasan dan sebagai sosok pengayom bagi masyarakat.

“Kita harus jujur, sederhana, berkarakter dan Pemberani dan harus dicintai masyarakat,” tegas Irjen Agung, Kamis (4/1/24).

Kata Agung, institusi Polri membutuhkan personel yang mampu menunjukan ketegasan, serta menjadikan polisi sebagai sosok idaman.

Baca juga: Pengamanan Malam Tahun Baru, Kapolda Sumut: Berjalan Lancar

“Agar masyarakat bisa merasakan bagaimana polisi yang patroli, sambang, mengatur jalan, dan banyak kegiatan lain. Kita polisi harus menjadi panutan, orang yang paling paham tentang aturan,” tambahnya.

Irjen Agung juga mengucapkan terima kasih karena sudah diberi kesempatan untuk melihat rumah Jenderal Hoegeng.

“Saya ucapkan terima kasih. Kita sedikit bernostalgia di sini. Saya rasa ini hal yang monumental, mungkin tidak bisa asal masuk ke sini. Harus izin dulu,” ujarnya. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles