16.9 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Kapolda: Di Sumut ini Banyak Mafia Tanah

Medan MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menerima kunjungan audiensi dan silaturahmi dari Pimpinan dan Pejabat Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II di Ruangan Perjamuan Mapolda Sumut.

Dalam pertemuan itu, Perwira tinggi Polri ini mengatakan permasalahan sengketa lahan di wilayah Sumut cukup banyak.

“Seperti diketahui bersama bahwa di Sumut ini persoalan sengketa tanah atau lahan sudah banyak terdapat pemain-pemain atau mafia yang di level ban hitam,” kata Irjen Pol Agung saat menerima audiensi PTPN II, Rabu (9/8/23).

Baca juga : Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup Zona I Tahun 2023 Dibuka Kapolda Sumut

Dikatakan Irjen Pol Agung, cukup banyak persoalan terkait lahan PTPN II di Sumut sehingga diperlukan sebuah tim yang baik untuk menyelesaikannya.

“Kedepan kita jangan terlalu banyak rapat atau istilah di Medannya “BECAK” (Banyak Cakap) sehingga kerjanya lambat. Bila perlu kita ketemuan/rapatnya di Warung kopi saja dan kemudian langsung kerja,” tambahnya.

Faktor awal seringnya terjadi pembalakan areal PTPN, lanjutnya, maupun Perhutani disebabkan karena kondisi perkebunan milik PTPN maupun Perhutani yang sangat luas dan tidak memungkinkan untuk dilakukan pemagaran seluruhnya.

Related Articles

Latest Articles