11.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Kadisperindag Sumut Meninggal Dunia Karena Terkonfirmasi Covid-19

Medan, MISTAR.ID
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Riadil Akhir Lubis meninggal dunia, Rabu (4/8/2021) sore. Dikabarkan, mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumut meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19.

“Iya, almarhum meninggal saat dirawat karena Covid-19,” sebut Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah.

Dia mengatakan, Kadisperindag Sumut ini sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Royal Prima, Medan. “Sempat menjalani perawatan,” terangnya.

Baca juga: Kadisperindag Sumut Riadil Akhir Lubis Meninggal Dunia

Aris menjelaskan, dari informasi yang didapatkannya, Riadil meninggal dunia sekitar pukul 15.28 WIB. Sebelumnya dia sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit Sufina Aziz selama enam hari, kemudian dirujuk ke rumah sakit Royal Prima pada Minggu (1/8/2021).

Aris menuturkan, Riadil merupakan rekan kerjanya yang selama 1,5 tahun ini sama-sama berjuang untuk melawan Covid-19 di Provinsi Sumut. Sebelum menjabat sebagai Kadisperindag, Riadil terlebih dahulu menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumut yang juga berperan strategis menangani Covid-19.

Baca juga: Mantan Wali Kota Medan Periode 1990-2000 Bachtiar Djafar Meninggal Dunia

“Rencananya almarhum akan dikebumikan di pemakaman keluarga di kawasan Mandala,” ujarnya. (Saut/hm06)

Related Articles

Latest Articles