21 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Kadisdik Sumut: Trend Pendidikan Akan Terus Berpacu dengan Kemajuan Teknologi

Mantan Kadisnaker Provsu ini menjelaskan potensi Sumut sebagai pintu gerbang ekonomi di wilayah barat Indonesia dengan jumlah penduduk diatas 15 juta jiwa dengan rata-rata pertumbuhan ekonomi tertinggi di wilayah Sumatera.

“Dengan potensi ekonomi di sektor perkebunan, pertanian, industri dan perdagangan dan jasa serta pariwisata, menuntut kesiapan sumber daya manusia (sdm). Ini sangat berhubungan. Tanpa sdm maka barangkali potensi semua itu menjadi tidak bermanfaat sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Dikatakannya, untuk itulah pemerintah Provsu melalui Dinas Pendidikan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan yang tentunya mengarah kepada peningkatan kualitas sdm yang sangat dibutuhkan oleh sektor perekonomian.

Kolektivitas, link and match dan kebutuhan industri, lanjut Harus, harus mampu dijembatani oleh kurikulum merdeka yang diharapkan dapat mengurangi kesenjangan atau gap antara dunia industri dan dunia pendidikan.

“Oleh sebab itu, marilah kita semua mengenal lebih jauh dan menguasai secara komprehensif kurikulum merdeka. Dan tentunya momentum festival ini sangat lah tepat utk kita manfaatkan bersama,” pungkasnya. (susan/hm25)

Related Articles

Latest Articles