21.9 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Jumlah Penumpang Meningkat, Satgas Covid-19 Datangi Pool Bus

Medan, MISTAR.ID

Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan mendatangi sejumlah pool bus mengimbau pengelola angkutan dan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Kamis (24/12/20).

Imbauan ini untuk menegakkan Peraturan Wali Kota Medan (Perwal) Nomor 27 Tahun 2020 mengenai Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Masa Pandemi Covid-19.

Imbauan yang dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan dan Penyuluhan Satpol PP Kota Medan M Irfan Pane bertujuan memberikan kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker pada saat keluar rumah.

Baca Juga: H-4 Penumpang Bus di Medan Sepi

Sedikitnya ada empat pool angkutan yang didatangi tim, diantaranya Terminal Pinang Baris, Terminal Bus Kurnia, Terminal Bus Anugerah Pusaka dan Terminal Bus Simpati Star. Di keempat pool itu terlihat sebagian pengunjung di sana, tampak telah mengenakan masker.

Usai meninjau keempat pool angkutan tersebut, M Irfan Pane mengatakan, imbauan ini merupakan untuk menyambut libur akhir tahun. “Kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau warga agar menerapkan protokol kesehatan. Kita lihat masyarakat sudah mulai mematuhi memakai masker,” kata Irfan.

Ia minta masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan berupa 3M diantaranya Menggunakan masker, Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer serta Menjaga jarak.

“Tanpa henti kami akan terus mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan melalui 3M yaitu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer dan menjaga jarak antara satu sama lain,” imbaunya. (edrin/hm02)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles