12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Jelang Lebaran, Poldasu Tingkatkan Patroli

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin meminta kepada personil Polri di jajarannya agar lebih meningkatkan patroli menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H.
Dia menyebutkan, patroli nantinya bisa dilakukan bersama dengan perangkat desa, TNI dengan melibatkan organisasi kemasyarakatan.

“Patroli dapat mencegah orang yang ingin berbuat kriminal. Kamtibmas yang aman, akan membuat masyarakat nyaman,” katanya, Rabu (19/5/20).

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk kembali mengaktifkan siskamling di setiap lingkungan. Namun, bila menemukan pelaku kejahatan jangan main hakim sendiri, tapi pelakunya diamankan dan dilaporkan pada petugas.

“Marilah kita bijak, jangan main hakim sendiri. Kita punya hukum, biarkan petugas yang memprosesnya. Nanti pengadilan yang akan membuktikan seseorang bersalah atau tidak,” ucapnya.

Jenderal bintang dua tersebut juga mengimbau, agar masyarakat mematuhi aturan dan himbauan pemerintah. Salah satunya bersama memutus penyebaran wabah Covid-19, dengan menjaga kebersihan dan selalu menerapkan sosial distancing.

“Kalau tidak penting jangan keluar, sebaiknya di rumah. Dan kalau keluar selalu gunakan masker dan alat pelindung diri,” pintanya.

Mengingat Lebaran tahun ini sangat berbeda, maka ia mengajak masyarakat bijak dalam melangkah dan bertindak. “Mari kita sayangi diri dan keluarga kita agar tidak terpapar penyakit,” terang dia.(saut/hm03)

Related Articles

Latest Articles