24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Jelang HUT Kemerdekaan 2023, Kesbangpol Sumut Siapkan 74 Calon Anggota Paskibraka

Medan, MISTAR.ID

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara telah menyeleksi calon anggota Paskibraka tingkat provinsi yang akan bertugas pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan 17 Agustus 2023 nanti.

Pihak Kesbangpol Sumut melalui Anggan Silalahi mengatakan, saat ini belum dilaksanakan kegiatan pelatihan teknis Paskibraka itu. Hal ini mengingat karena mereka masih latihan di Kabupaten/Kota masing-masing.

Begitu pun, pihak Kesbangpol Sumut telah menyiapkan tempat dan fasilitas untuk pelatihan para calon anggota Paskibraka nantinya.

Baca juga: 43 Pelajar SMA/SMK Lulus Seleksi Paskibraka di Simalungun

“Kegiatan pelatihan akan digelar mulai 5 Agustus 2023 datang,” ujar Anggan kepada mistar.id, Rabu (12/7/23).

Adapun fasilitas yang telah disiapkan seperti, penginapan, sarana pelatihan, tas, seragam peserta dan lain-lain.

Untuk lokasi pelatihan nantinya akan ditempatkan di Lapangan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Jalan Pancing, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Ini sebagaimana pelatihan Paskibraka tahun lalu.

Sebelum latihan teknis dimulai, semua calon sudah harus dikirim dari Kabupaten/Kota masing-masing dan tiba di lokasi yang telah ditentukan Panitia Paskibraka Sumut.

Baca juga: Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024, Kesbangpol Edukasi Politik Pada Generasi Muda

“Jumlah yang lolos tahun ini sebanyak 74 orang berasal dari siswa-siswi SMA/SMK di Sumut dari 76 orang yang ikut seleksi pada bulan lalu,” tukas Anggan.

Disampaikan, yang dinyatakan lolos merupakan hasil seleksi dari berbagai sekolah di Kabupaten/Kota Provinsi se-Sumut.

Mereka nantinya akan bertugas sebagai pengibar bendera merah putih saat peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun. (saferius/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles