15.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Jelang Akhir Tahun, Bobby Geser 130 Pejabat Eselon III dan IV Pemko Medan

Medan, MISTAR.ID

Meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali melakukan rotasi di jajarannya. Kali ini, sebanyak 130 pejabat eselon III dan IV Pemko Medan berubah posisi. Pelantikan berlangsung di halaman tengah Balai Kota Medan, Senin (4/12/23).

Dalam arahannya, Bobby meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk menjalankan tugas dengan amanah dan profesional. “Khusus kepada camat dan lurah sebagai ujung tombak Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, saya minta melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai masyarakat tidak mengenal camat dan lurahnya sebagai yang melayani mereka,” tegas Bobby.

Selain itu, Bobby juga meminta camat dan lurah untuk mengajak masyarakat bersama-sama mengembangkan ekonomi dan digital. Termasuk mensukseskan program baru Pemko Medan, yakni Tangan Berkah.

“Program Tangan Berkah ini harus disukseskan. Semua potensi, kendala dan problem di wilayah harus kita pahami dan ketahui guna menyelesaikan persoalan yang ada. Jadi keberhasilan program Medan Satu Data ada di tangan camat dan lurah. Jadi, tolong ini benar-benar disukseskan,” pesannya.

Baca Juga : Pemko Medan Dorong PUD Pembangunan Lakukan Terobosan untuk Medan Zoo

Menyikapi tahun politik, Bobby juga berpesan kepada camat dan lurah untuk senantiasa menjaga kekondusifitas Kota Medan. “Kepada pejabat Dinas Kominfo Kota Medan, saya ingatkan untuk membantu meluruskan informasi-infomasi yang banyak melenceng dan disinformasi tentang program-program Pemko Medan,” katanya.

Sebelum menutup arahannya, Bobby mengingatkan kepada pejabat yang dilantik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, kecamatan dan kelurahan untuk tidak melakukan pemalsuan data diri untuk mendukung human trafficking.

“Beberapa hari ini saya mendapatkan informasi adanya pemalsuan data diri. Informasi tersebut sedang kita cross check. Meski demikian, jadikan informasi tersebut sebagai pembelajaran diri. Tolong hal-hal seperti ini tidak dibantu, sebab pemalsuan data diri termasuk tindakan kriminal,” pungkasnya.

Baca Juga : Pemko Medan Diminta Tegas Ambil Alih Aset yang Dikuasai Pihak Tak Bertanggungjawab

Adapun 130 pejabat yang dilantik di antaranya Chandra Dalimunthe yang sebelumnya Camat Medan Johor dilantik menjadi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekda Kota Medan, Syarifuddin menjadi Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kota Medan.

Alexander Sinulingga yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dilantik menjadi Sekretaris Bappeda Kota Medan. Selanjutnya, Sekcam Medan Denai Arafat Syam dilantik menjadi Camat Medan Petisah. Kemudian, Andry Febriansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Medan Amplas dilantik menjadi Camat Medan Johor. (rahmad/hm24)

Related Articles

Latest Articles