9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri akan Diserahkan Kepada Keluarga

Medan | MISTAR.ID – Pihak kepolisian telah melakukan otopsi terhadap jasad pelaku bom bunuh diri (Bundir) yang terjadi di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019). Hal itu dikatakan Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

“Jasad sudah diotopsi, kemarin dari TKP, kita temukan satu jasad pelaku inisial RMN sudah diotopsi di Rumah Sakit Bhayangkara,” katanya usai menghadiri HUT Brimob di Mako Brimob Poldasu, Kamis (14/11/2019).

Lanjut dia, setelah seluruh rangkaian penyelidikan termasuk otopsi, jasad pelaku bom bunuh diri Rabial Muslim Nasution alias Dede (24) akan diserahkan kepada pihak keluarga. Namun Mardiaz tidak membeberkan kapan waktunya.

“Nanti kita setelah seluruh prosesi kita laksanakan tentunya akan kita berikan kepada keluarga,” ucapnya.

Pihak kepolisian juga sudah memberikan perawatan terhadap 6 korban yang menjadi korban dalam peristiwa ini. “Kemudian 6 korban juga sudah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Bhyangkara juga, ada 4 anggota Polri, satu orang PHL Polrestabes Medan dan satu warga yang sedang mengurus SKCK,” ucap dia.

Pihak kepolisian sendiri sudah menjenguk terhadap keenam korban tersebut. “Kami dan Bhayangkari sudah menjenguk para korban karena ada titipan atensi dari ibu bhayangkari kepada para korban,” ucap mantan Kapolrestabes Medan itu.

Saat menjenguk itu, para rombongan melihat kalau para korban sudah mulai pulih. “Kemarin kondisinya sudah pulih. Kita yakini Tuhan masih melindungi kita semua,” tambahnya.

Penulis : Saut Parsaulian
Editor : Edrin

Related Articles

Latest Articles