17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Jalur Uji Praktek SIM Dirubah, Warga: Semoga Bisa Membantu

Medan MISTAR.ID

Perubahan desain jalur simulasi dalam uji praktek Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang diterapkan oleh korps lalu lintas Polri melalui seurat keputusan nomor: Kep/105/VIII/2023 disambut baik oleh masyarakat.

Tidak hanya itu, banyak masyarakat khusunya warga Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, berharap dengan adanya perubahan ini bisa membawa dampak lebih baik dalam proses pembuatan SIM.

“Kita berharap semoga lebih baik lah Bang. Dan dapat juga lebih membantu kita masyarakat ini di saat membuat SIM,” ujar Riska (25) warga Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, kepada Mistar.id Kamis (10/8/23) siang.

Baca juga: Farid Wajdi: Ujian SIM Harusnya Memastikan Adab dan Kepatuhan

Sementara itu, Rikardo (27) menyebut desain jalur baru tersebut dari sisi bentuknya lebih mudah jika dibanding dengan jalur yang sebelumnya.

“Terlihat lebih mudah sih bang yang baru ini. Kalau yang bentuk angka delapan itu agak susah lah. Dimana tikungan dan lebar yang terlalu kecil,” kata Rikardo.

Ditambahkan Rikardo, menurutnya jalur berbentuk huruf S dinilai lebih mudah dikarenakan masih ada jarak putaran dan luasnya cukup besar.

Related Articles

Latest Articles