9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Ini Makna Kemerdekaan Menurut Wagub Ijeck dan Wali Kota Bobby Nasution

Medan, MISTAR.ID

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyampaikan arti makna kemerdekaan.

Menurut Musa Rajekshah, kemerdekaan saat ini bukanlah sebuah perjuangan dengan senjata melainkan dengan perjuangan persaingan dari ilmu dan kesempatan.

“Jadi, jangan sia-siakan waktu terutama untuk anak-anak kita ke depan,” kata pria yang akrab disapa Ijeck itu kepada wartawan di Lapangan Astaka Medan, Kamis (17/8/2023).

Ijeck pun berharap, peringatan HUT RI ini dapat menjadi momentum penyemangat diri untuk terus berjuang.

Baca Juga: Sama Pakai Baju Adat Nisel di Upacara HUT ke-78 RI, Begini Guyonan Wagub Ijeck dan Wali Kota Bobby

“Saya harap perayaan ini menjadikan momentum untuk kita mengingat bagaimana memperoleh kemerdekaan itu dan juga mengingat bagaimana perjuangan ini tidak mudah ke depan,” ucap Ijeck

Ditambahkannya, momentum hari kemerdekaan sangat penting apalagi bagi generasi penerus bangsa.

“Bahwa kemerdekaan itu tidak mudah, mengorbankan banyak nyawa pahlawan kita dan sekarang kita sudah menikmati kemerdekaan ini,” tutur Wagubsu.

Lanjut Ijeck, bahwa yang menjadi tugas bangsa saat ini adalah ke depan bagaimana memanfaatkan hari-hari yang sudah lebih merdeka untuk mengelola potensi-potensi daerah dan negara Indonesia.

Untuk membangun bangsa yang maju, sambung Ijeck, maka kita harus bisa menjaga kebersamaan dan kekompakan.

Baca Juga: Cegah Kriminalitas, Wali Kota Medan Instruksikan Bawahan Data Warga Usia Produktif

“Yang terpenting adalah menjaga kebersamaan dan kekompakan, karena bangsa ini adalah bangsa yang besar. Tidak mungkin kita bisa maju tanpa kekompakan dan kebersamaan,” sebutnya.

Sementara itu, menurut Wali Kota Bobby Nasution kemerdekaan adalah sebuah nilai perjuangan yang harus terus ditumbuhkan di dalam diri rakyat Indonesia.

“Kemerdekaan bagi kita yang sekarang semangat para pejuang harus tetap bisa kita tanamkan pada diri kita. Hari ini bangsa Indonesia tergantung karya yang dari kita, terus berkarya positif buat diri sendiri, daerah, bangsa dan negara,” ujar Bobby Nasution. (Deddy/hm22)

Related Articles

Latest Articles