11.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Olahraga Berjalan

MISTAR.ID–Jalan kaki adalah aktivitas sederhana dan menyenangkan yang disukai oleh kebanyakan orang agar tetap bugar dan sehat. Kami semua belajar bagaimana berjalan di masa kecil dan terus mengikuti proses yang sama hingga saat ini.

Jalan kaki memang terasa mudah. Letakkan satu kaki di depan yang lain dan teruslah bergerak maju. Tapi banyak yang tidak menyadari, ada beberapa kebiasaan yang salah ketika melakukannya.

Berjalan secara umum dan berjalan agar tetap sehat adalah dua hal yang berbeda. Jadi, untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari jalan kaki, seseorang harus mengikuti teknik yang benar.

Baca Juga: Studi Baru: Olah Raga Melindungi Anda Dari Komplikasi Mematikan Covid-19

Sangat penting untuk berhati-hati saat berjalan-jalan di taman dan memperhatikan apa yang tubuh Anda lakukan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Jika Anda adalah seseorang yang lebih suka berjalan di atas aktivitas fisik lainnya, berikut adalah beberapa kesalahan umum yang harus Anda hindari.

Memakai Sepatu yang Salah
Sama seperti bentuk aktivitas fisik lainnya, Anda perlu mendapatkan sepatu yang pas untuk kaki Anda.

Berjalan dengan sandal jepit atau sepatu usang akan meningkatkan kemungkinan cedera dan mengurangi kemungkinan mendapatkan semua manfaat kesehatan dari aktivitas fisik yang luar biasa ini. Sepatu jalan Anda harus ringan dan empuk.

Baca Juga: Selama Pandemi Covid-19, Berjalan Adalah Olahraga Terbaik. Mengapa?

Anda Terlalu Berlebihan
Berjalan terlalu cepat juga harus dihindari. Saat mencoba berjalan terlalu cepat, biasanya kita selalu ingin waktu yang cepat untuk menjangkau lebih jauh. Hal ini dapat menyebabkan hilangnya keseimbangan dan kecanggungan, yang bisa menyebabkan cedera. Fokus untuk mengambil langkah pendek dan cepat.

Berjalan Terlalu Lambat
Jalan kaki memang olahraga yang lembut dan beresiko rendah. Bahkan berjalan dengan kecepatan tetap sangat penting untuk mendapatkan manfaat dari latihan Anda.

Baca Juga: Ini Jenis Olah Raga Untuk Menjaga Kesehatan Lutut

Jika Anda berjalan-jalan tanpa tujuan di taman selama 10-15 menit dan Anda merasa telah berbuat cukup banyak untuk hari itu, maka Anda perlu mengubah perspektif Anda.

Agar latihan apa pun efektif, Anda harus sedikit kehabisan napas dan badan harus merasa lebih hangat ketika melakukannya.

Berjalan Dengan Pose Tubuh yang Salah
Meskipun kita semua tahu cara berjalan, saat melakukannya sebagai bentuk aktivitas fisik, penting untuk tidak menyadarinya. Punggung Anda harus lurus, mata mengarah ke cakrawala, bahu rileks, dan panggul netral. Juga, biarkan lengan Anda terayun dari bahu Anda. Ini akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

Anda Tidak Mengambil Interval
Interval tidak hanya untuk bersepeda dan gymming. Ini sama pentingnya saat Anda berjalan.

Penelitian menunjukkan bahwa mengambil interval teratur dapat membantu Anda membakar lebih banyak lemak dan meningkatkan tingkat kebugaran Anda, terutama jika Anda sedang berjalan.

Jalan cepat selama 2 menit diikuti dengan jalan normal 2 menit lebih efektif dan bermanfaat.(TimesofIndia/ja/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles