18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Ijtima’ Ulama PKB Beri Mandat ke Cak Imin Jadi Capres di Pemilu 2024

Medan, MISTAR.ID

Dewan Syuro DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara (Sumut) menggelar ijtima’ ulama bertempat di Hotel Grand Mercure, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Kamis (3/8/2023).

Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sumut, M Hatta mengatakan, para kiyai dan ulama se-Sumatera Utara memberikan mandat kepada Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Kita memberi mandat penuh para ulama se-Sumatera Utara kepada Gus Muhaimin sebagai Capres 2024,” ujarnya.

Baca Juga: Warga Tebing Tinggi Deklarasikan Muhaimin Iskandar Capres 2024, Disemarakkan Dengan Tarian Daerah

Hatta mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi-komunikasi publik melalui para kiyai, untuk disampaikan kepada masyarakat luas agar memenangkan Gus Muhaimin sebagai presiden 2024.

“Ulama se-Sumut siap memenangkan PKB, pada Pemilu 2024 di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota,” katanya.

Selanjutnya, kata Hatta, ulama se-Sumatera Utara mendorong pemerintah untuk mewujudkan tata kelola sumber kekayaan negara yang berkeadilan untuk kepentingan rakyat.

Baca Juga: Cak Imin Tepis Isu Pecah Koalisi dengan Gerindra

“Ijtima ulama juga akan menjadikan ustadz dan ustadzah menjadi juru kampanye PKB dalam rangka memenangkan Muhaimin Iskandar menjadi Presiden 2024 – 2029,” tukasnya.

Menjawab mandat tersebut, Cak Imin mengatakan, dirinya siap menerima tugas untuk memperjuangkan aspirasi, cita-cita, ideologi, para kiyai dan ulama se-Sumut untuk menjadi presiden atau wakil presiden 2024.

“Terima kasih atas seluruh doa, dukungan dan perjuangan para Kyai dan Ulama se-Sumut. Semoga Allah mewujudkan cita-cita kita semua,” tukasnya. (ial/hm22)

Related Articles

Latest Articles