17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Hujan Deras Guyur Medan, Debit Air Sungai Babura Meluap 

Medan, MISTAR.ID

Akibat curah hujan yang mengguyur Kota Medan, Minggu (22/8/21) membuat Sungai Babura meluap. Tampak air telah meluap dari jembatan Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Medan Petisah dan telah merendam rumah warga sekitar.

Salah seorang warga Fadlan, kawasan ini memang menjadi langganan banjir. “Banjir terjadi sejak tadi malam. Rata-rata rumah warga yang banyak terendam banjir kebanyakan yang posisinya berada di bawah,” katanya, Senin (23/8/21).

Akibat banjir ini, barang-barang milik warga menjadi terendam lantaran tidak sempat diselamatkan. Namun air kini sudah surut. Di sisi lain, anak-anak sekitar terlihat senang akan naiknya debit air tersebut. Selain melakukan terjun sungai, anak-anak tersebut juga menjadikan air yang meluap untuk bermain di pinggir sungai.

Baca Juga:Korban Banjir Medan: Habis Semua Pak!

Yoga, salah seorang anak lelaki yang asyik bermain air mengaku tidak takut akan luapan air sungai tersebut. Menurutnya kalau airnya banyak dan tinggi ia bisa berenang. “Tidak takut, saya udah biasa,” katanya singkat.

Terpisah, Camat Medan Petisah Agha Novriansyah mengatakan pihaknya masih melakukan pengecekan terhadap lingkungan mana saja yang terdampak akan banjir tersebut. “Ada tiga lingkungan di jalur Sungai Babura ini. Jadi saat ini masih di data,” terangnya.

Bahkan saat ini pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan BPBD untuk bantuan logistik. (anita/hm12)

Related Articles

Fokus Lensa : Ketangkasan di Sungai Babura

Latest Articles