14.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Hoax! Surat Edaran Kantor Kemenag Binjai KBM di Rumah Terkait Covid-19 Fase 2

Medan, MISTAR.ID

Beredar surat dengan kop Kementerian Agama Republik Indonesia, Kantor Kementerian Agama Binjai yang ditujukan pada orang tua/wali peserta didik mengenai pemberitahuan kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan di rumah peserta didik masing-masing terhitung mulai 15 September 2023 sampai dengan 20 November 2023.

Dalam surat itu disebut, seluruh guru/pengajar akan memberikan tugas terstruktur sesuai dengan kurikulum yang telah ditentukan serta melakukan evaluasi hasil setelah peserta didik kembali ke sekolah.

Seluruh kegiatan yang melibatkan banyak peserta didik dibatalkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan lainnya.

Baca Juga: Proyek Rekonstruksi Jalan Sikolombun Bongkaras Silima Punggapungga Dairi Diduga Melanggar UU Minerba

Pemberitahuan ini berdasarkan surat edaran dari Kemendinknas Nomor: 355654/A.05/OT/2023 tanggal 15 September 2023 dan Gubernur Sumatera Utara Nomor: 420/6254/265.1/2023 tanggal 15 September 2023 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease Fase 2 (COVID-19 Fase 2) di Sumatera Utara.

Surat edaran ini ditandatangi Kepala, atas nama N Cici Mahruliana dengan stempel Kementerian Agama Republik Indonesia, Kantor Kementerian Agama Binjai.

Menanggapi hal ini, Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara melalui Kabid Umum dan Humas HM Yunus membantah keaslian surat edaran tersebut.

Baca Juga: Revitalisasi Jembatan di Jalan HM Yamin dan Abdullah Lubis, Arus Lalulintas Dialihkan

“Surat edaran palsu itu,” ucapnya pada Mistar, setelah langsung mengkonfirmasi soal surat edaran tersebut ke pihak terkait, Rabu (13/9/23).

Untuk itu, pihaknya juga telah mengeluarkan informasi penting rerkait beredarnya surat yang mengatas namakan pihak madrasah tentang pelaksanan belajar mengajar yang dilakukan dirumah mulai 15 September 2023.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa surat tersebut adalah surat palsu atau hoax yang di buat dan disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Demikian disampaikan untuk dapat di beritahukan kepada seluruh siswa/I MAN Binjai, terimakasih,” tulis informasi yang diedarkan Yunus yang disertai tanda dari Kepala MAN Binjai, N Cici Mahruliana. (Anita/hm22)

Related Articles

Latest Articles