17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

HMJ KS FISIP UMSU Masuk Nominator Anugerah Abdidaya Ormawa 2023, Ini Pengabdiannya!

“Meskipun perjalanan yang dilalui penuh lika-liku, tim PPK Ormawa tidak pernah menyerah. Mereka berhasil menyelesaikan program dengan baik, bahkan berhasil mencuri hati masyarakat yang mereka dampingi,” ujarnya.

Sahran juga menceritakan ada kisah haru saat visitasi lapangan pada 16 November yang lalu, tangis masyarakat pecah saat mengetahui program ini akan segera berakhir.

Yusi, salah seorang warga didampingi Kepala Desa Sei Tuan yang menjadi kelompok masyarakat program mengungkapan kesan kehadiran HMJ KS FISIP UMSU selama 5 bulan terakhir di desa mereka.

“Adik-adik ini udah kami anggap seperti anak kami sendiri, semua yang mereka lakukan selama di sini sangat bermanfaat bagi kami. Kami sedih karena sebentar lagi harus berpisah dengan mereka. kalau boleh saya mohon agar mereka tetap mendampingi kami di sini,” lirihnya.

Baca Juga: PKPA Minta Kasus Perundungan di MAN 1 Diproses Sesuai Sistem Peradilan Anak

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FISIP UMSU Yurisna Tanjung menuturkan, kisah mereka selama program ini adalah bukti nyata betapa tekad dan semangat dapat mengatasi segala rintangan, bahkan di tengah lika-liku yang ada.

“Semoga kebermanfaatan yang dilakukan Tim PPK Ormawa HMJ KS FISIP UMSU di Desa Sei Tuan juga membawa hasil terbaik di malam Anugerah Abdidaya Ormawa 2023 nanti,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Kesejahteraan Sosial FISIP UMSU Mujahiddin, mengatakan terpilihnya HMJ KS Fisip UMSU Menjadi Nominator Anugerah Abdidaya Ormawa 2023 patut untuk disyukuri dan menjadi tanda bahwa iklim akademis dan pendidikan berbasis praktik di tengah masyarakat telah dilaksanakan dengan baik di lingkungan Prodi dan Fakultas.

“Kita bersyukur akan hal ini, dan ini tentu menjadi tanda keseriusan adik-adik mahasiswa kita dalam mengikuti program-program dari pemerintah. Semangat berprestasi ini tentu harus dijaga dan dipertahankan ke depannya,” pungkasnya. (Dinda/hm22)

Related Articles

Latest Articles