32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

HBB Medan Demonstrasi di Polrestabes Medan Terkait Penyebaran Hoax

Medan, MISTAR. ID

Organisasi masyarakat (ormas) Horas Bangso Batak (HBB) Kota Medan demonstrasi di depan Polrestabes Medan, Senin (14/8/23). Aksi ini dilakukan karena adanya dugaan Boasa Simanjuntak yang menyebarkan hoax atau berita bohong di media sosial TikTok dan Instagram pribadinya.

Ketua DPD HBB Sumut, Tomson Marisi Parapat mengatakan, video yang disebarkannya di media sosial dianggap menyerang pribadi Ketua Umum HBB dan informasi tersebut dianggap sebagai informasi yang tidak benar.

“Saudara Boasa Simanjuntak memberikan statement di akun Instagramnya, yang menurut kami statement tersebut adalah suatu kebohongan. Itu membuat kegaduhan dan keresahan. Dia mengunggahnya pada Kamis (27/7/23) kemarin. Isi video sudah menyerang pribadi Ketua Umum kami. Selaku warga Bangso Batak, kami tidak terima,” kata Tomson.

Baca juga: Ketua DPRD Asahan Tak Pernah Tempati Rumah Dinas, Mahasiswa Gelar Demonstrasi

Disampaikannya juga, HBB telah membuat laporan ke Polrestabes Medan agar saudara Boasa Simanjuntak segera ditindak tegas secara hukum.

“Hari ini, kami unjuk rasa untuk menekankan dan mempertegas agar pihak kepolisian serius menangani kasus ini. Kami berharap tidak ada intervensi di dalamnya. Juga tidak dibiarkan begitu saja,” katanya lagi. (Saferius/hm20)

Related Articles

Latest Articles