13.7 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Hassanudin Terharu Dengar Kisah Nuraini Sukses Didik 10 Anak

Medan, MISTAR.ID

Peringatan Hari Ibu ke-95 di Sumatera Utara menyajikan kisah inspiratif tentang Nuraini, seorang wanita yang berhasil mendidik sepuluh anaknya mencapai puncak kesuksesan. Penjabat Gubernur Sumut, Hassanudin, sampai terharu mendengar kisah hidup Bu Nuraini.

“Saya rasa peran perempuan dan seorang ibu tadi sudah disampaikan oleh Ibu Nuraini. Beliau bisa menjadi contoh untuk ibu-ibu dalam menjalankan perannya, mendidik kesepuluh anaknya menjadi sukses. Juga bagaimana perannya sebagai seorang isteri,” kata Hassanudin, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Senin (18/12/23).

Baca Juga: 20 orang Positif Covid-19 di Sumut, Dinkes akan Keluarkan SE Kembali

Dalam penuturannya, Nuraini berbagi pengalaman mendidik anak-anaknya yang kini menjadi profesor, dokter, dan sarjana. Ia menekankan pentingnya mendidik dengan hati nurani, tanpa kepura-puraan atau sandiwara.

Anak, baginya, adalah harapan dan amanah yang harus dididik dengan ilmu agama dan nilai-nilai kehidupan.

Hassanudin menyoroti kodrat multitalenta perempuan. Ia mengakui bahwa perempuan di Sumut semakin terdidik dan berdaya.

Pemprov Sumut berkomitmen untuk terus memberikan dukungan melalui kebijakan dan program afirmasi, menjadikan perempuan semakin berdaya dan mandiri ekonomi.

Baca Juga: Kadisnaker Sumut Ungkap Proses Pembayaran THR Keagamaan

“Saya meminta kepada perempuan untuk terus mengembangkan talenta yang dimiliki, tidak terkecuali dalam kepemimpinan di bidang sosial dan politik. Pemikiran dan gagasan perempuan sangat dibutuhkan demi kemaslahatan umat,” tambah Hassanudin.

Nuraini, yang berusia 80 tahun, memberikan pesan bijak untuk selalu mendidik anak dengan hati nurani, menjalankan nilai-nilai agama, dan menjaga keharmonisan dalam keluarga. Sebuah kisah inspiratif yang memberikan semangat di Hari Ibu ke-95. (Hutajulu/hm22)

Related Articles

Latest Articles