22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Hadapi Era Digitalisasi, AMK Medan Persiapkan Platform untuk Generasi Milenial

Medan, MISTAR.ID

Dalam menghadapi era serba digitalisasi, Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kota Medan mempersiapkan platform untuk generasi milenial.

Ketua Umum AMK Kota Medan, Daffa Riyadh Aziz menguraikan gagasan tentang partisipasi bermakna dari Generasi Muda selama pertemuan bulanan AMK yang diadakan di Jalan Sekip Baru, Medan, Selasa (19/9/23).

Daffa mengatakan AMK bertujuan untuk memaksimalkan peran pemuda dan generasi milenial agar mereka siap menghadapi digitalisasi.

Baca juga : Menkominfo Ajak ASN Usia Muda Jadi Agen Transformasi dan Inovasi Digital

Ia juga menyoroti beberapa program kreatif AMK yang ditujukan kepada generasi milenial, seperti ‘Esport’ dan ‘beauty class skrikandi,’ yang mendukung inklusivitas dan beragam kalangan.

“Esport kita buat, untuk mereka lebih terarah dalam dunia digital. Beauty class juga bagi perempuan dapat mengembangkan kemampuannya dalam merias,” kata Daffa, Selasa (19/9/23) malam.

Daffa meyakini bahwa program-program ini akan memberikan wadah bagi generasi milenial untuk mengekspresikan diri sesuai dengan minat mereka, sehingga secara alami akan mendorong partisipasi yang signifikan dari generasi muda.

Baca juga : Era Digitalisasi, Animo Pembaca Masih Tinggi di Perpustakaan

Selama pertemuan tersebut, Daffa juga menyampaikan strategi yang akan digunakan untuk memikat generasi milenial agar berpartisipasi aktif.

“Kami, AMK akan mengambil pendekatan kualitatif dalam mendekati generasi muda. Kami percaya bahwa generasi muda saat ini harus memiliki tempat untuk berkreativitas sesuai dengan minat mereka tanpa harus memikul beban parpol,” tandasnya. (khairul/hm18)

Related Articles

Latest Articles