10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Habiskan Rp7,5 M, PSMS Minta Liga 1 dan 2 Dibubarkan

Medan, MISTAR.ID

PSMS Medan meminta secara resmi agar Liga 1 dan Liga 2 musim 2020-2021 dibubarkan. Permintaan ini akan mereka sampaikan dengan surat resmi kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi sepakbola tersebut.

Sekretaris PSMS Medan Julius Raja mengatakan sikap PSMS meminta pembubaran Liga 1 dan Liga 2 ini menjadi keputusan yang diambil dalam pertemuan dengan pembina sekaligus Presiden Klub Kodrat Shah, mengingat hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai penyelenggaraan liga tersebut. Sementara, klub-klub yang menjadi peserta sudah mempersiapkan diri jauh hari dengan mengontrak sejumlah pemain.

Menurutnya, untuk persiapan menghadapi Liga 2, PSMS setidaknya sudah menghabiskan sekitar Rp7,5 miliar. “Keuangan sudah terkuras, tapi kompetisi tidak kunjung ada kejelasan,” ungkapnya, Rabu (6/1/21).

Baca Juga:Jelang Liga 2, Edy Rahmayadi Motivasi Para Pemain PSMS Medan

Saat ini diakuinya, PSMS Medan sudah menghentikan sementara kegiatan para pemain yang sebelumnya sudah dikontrak. Bahkan, jika tidak kunjung ada kejelasan jadwal liga dimulai, maka mereka akan membubarkan tim tersebut dan membentuknya kembali jika sudah ada kepastian mengenai bergulirnya liga. Kompetisi Liga 1 dan 2 hingga kini belum bergulir disebabkan oleh pandemi Covid-19. Sementara liga-liga besar Eropa sudah memulai kompetisi dengan penerapan protokol kesehatan. (iskandar/hm12)

Related Articles

Latest Articles