23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Gaji Pekerja Medan Zoo Nunggak, PJS Dirut: Pengunjung Sepi

Medan, MISTAR.ID

Polemik yang terjadi terkait Medan Zoo yang akhir-akhirnya menjadi sorotan merambah kepada persoalan isu gaji para pekerja kebun binatang tersebut menunggak.

Menjawab hal itu, sebagai instansi yang menaungi Medan Zoo, PJS Direktur Utama PD Pembangunan Medan, Bambang Hendarto membenarkan keadaan tersebut. Namun dirinya mengatakan ada hal yang keliru mengenai hal penunggakan gaji pekerja Medan Zoo.

“Soal permasalahan gaji, boleh saya luruskan, benar, tetapi bukan berarti teman-teman (pekerja) di sini tidak digaji empat bulan. Tapi kondisi ril, misal gaji 100 persen, tapi kita karena ekonomi menurun, jadi hanya bisa menggaji 30%, 50%, dicicil,” ujarnya saat ditemui di Medan Zoo, Jumat (12/1/24).

Baca juga: DPRD Sebut Pemko Tak Serius Mengelola Medan Zoo

Bambang mengatakan tiket mengalami penurunan penjualan. Pengunjung yang sepi berpengaruh terhadap penggajian pekerja, yang mana pada waktu bersamaan juga harus membeli pakan satwa.

“Untuk gaji-gaji pekerja itu kita buat subsidi silang, dari unit usaha PD Pembangunan yang lain, jadi kalau dibilang tidak full iya, tapi tetap setiap bulan digaji, kalau hitungan fullnya gaji baru sampai Agustus 2023,” tambahnya. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles