15.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Edy Rahmayadi Ingatkan Pemko Medan Perketat Prokes di KCW

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan agar semua masyarakat yang datang di Kesawan City Walk (KCW) untuk menekankan protokol kesehatan dan menjaga jarak. Hal ini diutarakan Gubsu terkait rencana Pemko Medan membuka kembali sentra kuliner KCW pada Jumat (19/11/21).

“Terutama Pemko Medan untuk melakukan pengawasan ketat melalui satgasnya, dan wartawan juga ikut melakukan pengawasan ini,” kata Gubsu, Kamis (18/11/21).

Apabila ada pelanggaran, Edy menuturkan akan ditindak sesuai ketetapan peraturan level daerah tersebut.

Baca Juga:Pengunjung KCW Diwajibkan Telah Divaksin

“Saat ini PPKM level 2 maka bila melanggar akan ditindak sesuai aturan level 2. Maka kita harus sama-sama mengawasi ini agar masyarakat tidak terpapar Covid-19 kembali. Begitupun pertumbuhan ekonomi harus menggeliat jadi saya minta semua melakukan pengawasan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemko Medan akan membuka kembali KCW dan bagi masyarakat yang datang wajib telah melakukan vaksinasi lengkap dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Berdasarkan data Kemenkes RI, jumlah kasus aktif Covid-19 di Provinsi Sumut kini tinggal 166 orang. Hal ini diketahui dari total kasus konfirmasi positif sebesar 105.973 usai bertambah lima kasus baru. Kemudian kasus sembuh, sebesar 102.918 usai bertambah 13 orang. Sedangkan kasus kematian masih tetap bertahan di angka 2.889 orang. (anita/hm14)

Related Articles

Latest Articles