27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Dulu Jemput Bola, Kini SLB B Karya Murni Dikenal dari Berbagai Daerah

Medan, MISTAR.ID

Kepala Sekolah dari Sekolah Luar Biasa (SLB) B Karya Murni Medan, Suster Oktav mengatakan pihaknya masih menerima pendaftaran untuk siswa baru. Sebelum pandemi covid, sekolah ini masih melakukan sistem jemput bola untuk mendapatkan siswa.

“Dulu itu kami jemput bola, misalnya ada telepon dari Nias. Para pastor atau suster, mengatakan ada siswa dari sana. Jadi kita jemput bola ke sana,” katanya kepada Mistar.id, Kamis (11/7/24).

Namun beberapa waktu lalu, Suster Oktav mencoba memperkenalkan SLB B Karya Murni melalui platform TikTok dengan membuat video kegiatan belajar mengajar di SLB B karya Murni. Langkahnya ini ternyata membawa dampak baik bagi sekolah.

Baca juga : Kepala SLB B Karya Murni Medan: 2 Tahun Belakangan Siswa Antusias Melanjut ke Jenjang SMA

“Dengan trendingnya TikTok yang sekarang, iseng-iseng waktu itu saya buat video dan akhirnya itu menjadi viral. Lalu orang-orang datang sendiri. Bahkan dari Batam juga ada yang bertanya, dari Jawa juga ada. Untuk sekarang kami tinggal menunggu saja di sini. Dan untuk saat ini murid kami sudah ada 16 orang sampai dengan saat ini, yang mau masuk TK baru,” jelasnya.

Siswa keseluruhan yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), sambung Suster Oktav, berjumlah 148 orang. Untuk jumlah guru dan tenaga pendidik berjumlah 24 orang.

“Jumlah siswa untuk tahun ini ya, 148 orang yang terdaftar di dapodik. Tapi kan belum cut off, karena belum masuk yang murid baru ini,” ujarnya.

Untuk tenaga pengajar di SLB B Karya Murni, berasal dari berbagai universitas baik swasta maupun negeri dengan pendidikan minimal Strata 1.

Related Articles

Latest Articles