24.6 C
New York
Saturday, June 1, 2024

DPRD Serahkan Hasil Reses ke Pemko Medan

Medan, MISTAR.JD

Pemko Medan menerima hasil reses masa sidang kedua tahun kedua 2021 anggota DPRD Medan dari daerah pemilihan I-V. Hasil reses tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Hasyim kepada Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melalui sidang paripurna DPRD di Gedung DPRD Medan, Selasa (23/3/21).

Sidang paripurna tersebut turut diikuti Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, anggota DPRD dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, baik yang hadir secara langsung maupun melalui sambungan virtual.

Usai menerima hasil reses tersebut, Wali Kota Medan mengatakan, pelaksanaan reses merupakan tugas Dewan yang paling penting dan strategis dalam rangka membangun komunimasi dengan masyarakat sehingga dapat diketahui apa yang menjadi keinginan masyarakat dan arah tujuan dari pembangunan yang dilakukan Pemko.

Baca Juga:Banjir dan BPJS Jadi Keluhan Terbanyak Reses Anggota DPRD Medan

“Pelaksanaan reses ini sangat penting sehingga kita bisa mengetahui apa yang diinginkan oleh masyarakat. Karena itu, Pemko akan terus menerima masukan dari hasil reses yang disampaikan,” kata Wali Kota Medan.

Meski demikian, Wali Kota juga menyadari bahwa tidak semua hasil reses dapat ditampung. Namun tetap akan dijadikan prioritas pembangunan oleh Pemko Medan. “Kami menyadari tidak semua hasil reses dapat diterima seluruhnya. Namun setiap masukan yang diterima sudah terangkum dan beberapa sudah dimasukan ke dalam perencanaan pembangunan di Kota Medan,” ujar Bobby.

Di samping itu, Wali Kota juga mengaku membutuhkan dukungan dari DPRD. Sebab, Pemko tidak dapat bekerja sendirian untuk membangun Kota Medan. “Apapun yang disampaikan, tujuanya adalah untuk meningkatkan PAD Medan. Karena itu, kami mohon dukungan dari DPRD agar kami dapat meningkatkan PAD demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Medan,” harap Bobby.

Sebelumnya juga telah didengar hasil reses oleh anggota DPRD dari dapil I sampai dapil V. Adapun sejumlah keinginan masyarakat di antaranya mengenai pembangunan dan perbaikan drainase, pelebaran dan pengerukan sungai, pemasangan lampu jalan, pengaspalan dan pembetonan jalan, perbaikan penyaluran bansos, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar, rehabilitasi gedung puskesmas dan perluasan lapangan pekerjaan bagi para fres graduate. (iskandar/hm12)

Related Articles

Latest Articles