23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Direktorat Intelkam Poldasu Canangkan WBK dan WBBM

Medan, MISTAR.ID

Direktur Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Dwi Indra Maulana, mencanangkan pembangunan zona integritas tahun 2021 di jajaran Intelkam Polda Sumut menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Aula Lantai IV Catur Prasetya Mapolda Sumut.

Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Direktur Intelkam Poldasu Kombes Pol Dwi Indra Maulana di kesempatan pencanangan itu menegaskan, pentingnya menjaga komitmen jajaran Direktorat Intelkam Poldasu dalam membangun birokrasi yang bersih dari korupsi.

Baca Juga:Bidang Humas Poldasu Ikuti Pelatihan Public Speaking

“Keberhasilan dalam membangun zona integritas ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas pada setiap individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dalam suatu organisasi,” ujar Dwi Indra melalui personel Dit Intelkam Polda Sumut Aiptu Ramlan kepada wartawan, Senin (22/2/21).

Zona integritas, lanjutnya, adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah kerja berat, oleh karenanya semua pihak mulai dari pimpinan sampai bawahan harus punya komitmen yang kuat, punya mindset (pola pikir dan budaya kerja) yang sama sehingga keberhasilan membangun zona integritas ini dapat dicapai,” paparnya.

Ada dua sasaran yang ingin dicapai dalam zona integritas tersebut, sambungnya, pertama, terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme). Kedua, terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga:Mantan Kapoldasu Jadi Kabareskrim, Komjen Agus: Mohon Doanya, Prioritaskan Kasus Publik

Karena itu, pimpinan, anggota serta honorer Direktorat Intelkam Polda Sumut harus bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam membangun dan menjaga zona integritas dengan ikhlas, jangan ada yang menodai dengan prilaku yang tidak terpuji.

“Perlu menjadi perhatian kita bersama, pencanangan pembangunan zona integritas adalah langkah awal menyukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan,” pungkasnya.

Pencanangan WBK dan WBBM ditandai penandatanganan pakta integritas dan ditutup sesi foto bersama. Hadir dalam kegiatan itu Wadir Intelkam Poldasu AKBP Jonson Marudut Hasibuan, para Kasubdit, Kasubag, Kasie dan Perwira beserta anggota Direktorat Intelkam Poldasu, perwakilan Ombudsman Sumut, PWI Sumut, USU, BPS dan Perbakin Sumut. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles