13.8 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Covid-19 Terus Melandai, Jelang Nataru Hanya 4 Kasus di Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Menjelang Natal dan Tahun Baru, angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan kian melandai. Saat ini, hanya ada 4 kasus aktif Covid-19.

“Ahamdulillah, angka penyebaran Covid-19 terus menurun di Kota Medan. Lonjakan kasus cukup tinggi terjadi pada 6 Desember 2021 kemarin dengan 58 kasus,” kata Kabid P2P Dinkes Medan dr Pocut Fatimah Fitri, Senin (19/12/22).

Dijelaskan Pocut, adapun 4 kasus tersebut terjadi di Kecamatan Medan Helvetia, Maimun, Petisah dan Medan Timur.

Baca Juga:Kota Medan Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Sumut

“Meski begitu, kami imbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), apalagi menjelang Nataru nanti. Kita semua tidak ingin penyebaran Covid-19 tidak terkendali pasca Nataru nanti,” jelas dr Pocut.

Pocut mengungkapkan, pihaknya juga sudah melakukan tes spesimen terhadap 4 kasus yang masih aktif saat ini.

“Hasilnya negatif. Untuk para pasien saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dan dalam pengawasan kita (Dinkes Medan),” ungkapnya.

Saat disinggung apakah pihaknya menyediakan sentral vaksinasi menjelang Nataru nanti, Pocut menyebut bahwa sejauh ini belum ada.

“Hanya saja vaksinasi di Puskesmas dan Rumah Sakit tetap terus kita sediakan. Kami imbau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin agar segera mengikuti vaksinasi di lokasi tersebut,” pungkasnya. (rahmad/hm12)

Related Articles

Latest Articles