15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Covid-19 Membludak, Dua Gang di Kecamatan Medan Area Ditutup

Medan, MISTAR.ID

Pihak Kecamatan Medan Area menutup dua gang, dampak meningkatnya penyebaran Covid-19 di Medan. Adapun dua gang yang ditutup yakni Gang Dahlia dan Gang Pacar Lingkungan XI, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Area.

Kepala Lingkungan XI Kecamatan Medan Area Indri mengatakan, penutupan di dua gang tersebut sudah dilakukan sejak, Kamis (10/2/22). “Sejak dua hari lalu kita mendirikan posko isolasi,” ujarnya, Sabtu (12/2/22).

Indri mengatakan penutupan ini dilakukan karena ada sejumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di dalam rumah. “Di gang Dahlia ada satu keluarga (4 orang), kondisinya ada yang demam, batuk, mereka menjalani isolasi mandiri di rumah,” kata Indri.

Baca Juga:Medan Sumbang Terbanyak Kasus Covid-19 di Sumut

Sementara itu, di Gang Pacar juga ada 4 orang anggota keluarga yang terkonfirmasi Covid-19. Mereka saat ini sedang menjalani isolasi terpadu (Isoter) di P4TK, dua orang lagi isolasi mandiri di rumah. “Mereka ini tidak ada gejala,” katanya.

Indri melanjutkan, terkuaknya ada warga yang terkonfirmasi Covid-19, bermula saat salah seorang pria di Gang Dahlia mengalami gejala batuk dan demam. “Awalnya ada yang demam dibawa ke Klinik Jemadi, hasilnya positif Covid-19, variannya Omicron atau apa kita gak tahu,” ungkapnya.

Pihak Kecamatan Medan Area bersama Satgas Covid-19 lalu melakukan tracing terhadap seluruh warga di Lingkungan XI. Hasilnya, ada keluarga lain di Gang Pacar yang terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga:Kasus Covid-19 di Kota Medan Meningkat 373 Kasus

“Sebelum terpapar Covid-19, pihak keluarga di Gang Dahlia kedatangan tamu dari Bali. Kalau di Gang Pacar, anaknya datang dari Jakarta, tapi kan kalau naik pesawat harus negatif Covid-19,” ucapnya.

Indri menjelaskan, pihaknya akan terus membuka posko isolasi sampai orang yang terpapar Covid-19 negatif. Untuk kebutuhan makanan, sejumlah warga melengkapi dan melakukan jaga malam. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles