15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Bupati Taput Pimpin Appel Pagi dan Diskusi Penanganan Sampah

Taput | MISTAR.ID – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. memimpin appel pagi di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Utara. Selanjutnya, Bupati melanjutkan diskusi dan coffee morning mengenai penanganan sampah dan kebersihan selokan, terutama di lingkungan seputaran kota dan Rumah Sakit Tarutung, Selasa (17/10/19).

Bupati yang didampingi Si didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare, meminta pendapat seluruh staf ikut melakukan penanganan sampah sehingga seluruh wilayah Kota Tarutung bisa teratasi dengan baik. “Rasa memiliki dalam melaksanakan tugas itu sangat penting sehingga tidak ada beban dalam membersihkan lingkungan kita ini. Rasakan bagaimana kita membersihkan rumah sendiri, ada sukacita apabila rumah dan lingkungan kita sudah bersih,” ujar Bupati dalam diskusi tersebut.

Bupati juga menyampaikan, bahwa petugas kebersihan itu tidak ada libur, tapi diatur shift bekerja, terutama dalam perayaan Natal saat ini volume sampah pasti meningkat, perantau banyak pulang kampung. “Mari kita ciptakan kota ini senyaman mungkin. Kita tetap berusaha walaupun kadang belum bisa memuaskan seluruh masyarakat. Kita tetap mengasah inovasi apa yang menjadi nilai lebih Tapanuli Utara untuk dikunjungi. Makanya saya sangat getol untuk mewujudkan Universitas Negeri di Tapanuli Utara,” lanjut Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengungkapkan dampak positip lain dengan hadirnya Universitas di Taput. Berdirinya sebuah Universitas Negeri adalah sebuah solusi. Selain mengurangi pergerakan anak usia kuliah keluar daerah, juga mendatangkan pihak luar untuk sekolah sekaligus memicu berkembangnya kebutuhan wisata dan pelayanan jasapun akan berkembang,” ujar Bupati menambahkan.

Bupati juga berharap dukungan agar terwujutnya Tapanuli menjadi lebih baik.
“Tanpa kepedulian dan kecintaan kita ke Tapanuli Utara, jangan harap orang luar akan melirik dan mengunjungi daerah kita,” tegas Bupati diakhir diskusi.

Penulis : Fernando
Editor : Rika

Related Articles

Latest Articles