11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

BPJS Ketenagakerjaan Santuni Keluarga Pelatih Angkat Berat

Medan, MISTAR.ID

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Medan Utara, Iskandar didampingi Ketua Koni Sumut, John Ismadi Lubis dan jajaran pengurus menyerahkan santunan kematian sebesar Rp42 juta kepada keluarga ahli waris Alm Nanang Suheri, pelatih angkat berat Sumut di aula lantai 2 Koni Sumut, Selasa (24/11/20).

Di kesempatan tersebut, Iskandar mengatakan pihaknya berkomitmen pada semua pihak yang menjalin kemitraan termasuk Koni Sumut untuk selalu membangun komunikasi sekaligus dalam hal mensosialisasikan dan mengedukasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat, insan olahraga dan pelaku olahraga.

“Kami selalu berharap dengan komitmen yang telah kami jalin bersama Koni Sumut, kedepan program-program terkait BPJS Ketenagakerjaan dapat bermanfaat bagi penerima santunan,” ungkap Iskandar.

Baca juga: Agar Kartu BPJS Kesehatan Tidak Dibekukan, Lakukan Cara Ini

Di akhir sambutannya, Iskandar menambahkan, program perlindungan yang diberikan BPJS-Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Hari tua (JHT), Jaminan Kematian (JK) jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan jaminan Pensiun (JP).

Sementara, Ketua Koni Sumut menyampaikan apresiasi tinggi dan ucapan terima kasihnya pada BPJS Ketenagakerjaan yang dengan sigap dan cepat menindaklanjuti proses pencairan santunan bagi keluarga almarhum Nanang Suheri.

“Saya masih ingat Jumat malam 23 Oktober 2020 lalu almarhum Nanang yang merupakan pelatih Angkat Berat Sumut berpulang menghadap sang khalik dan dalam waktu singkat 3 hari sejak meninggal, BPJS Ketenagakerjaan langsung melakukan proses berkas. Alhamdulillah sebulan kemudian pihak keluarga almarhum menerima langsung manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan,”tutur John.

Istri Alm Nanang Suheri, Susi didampingi anak serta Kabidpres Pabersi Sumut, Ade Irwan Sipayung mengucapkan terimakasihnya pada BPJS Ketenagakerjaan dan Koni Sumut serta pengurus Pengprov PABERSI Sumut.

“Saya cukup haru atas bantuan santunan yang kami terima. Saya hanya dapat berdoa, semoga bentuk perhatian ini mendapat ganjaran kebaikan dari Allah SWT,”ucap Susi. (edrin/hm09)

Related Articles

Latest Articles