18.4 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Bobby Sebut Stok Obat Covid-19 di Medan Masih Aman

Medan, MISTAR.ID

Hingga saat ini Pemko Medan terus melakukan koordinasi dengan rumah sakit yang ada di Kota Medan terkait ketersediaan obat-obatan dan juga oksigen untuk pasien Covid-19. Bahkan dikatakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution stok obat juga masih aman dan tidak terjadi kelangkaan obat.

“Sampai hari ini kita terus berkoordinasi dengan pihak rumah sakit baik mengenai kondisi stok oksigen dan obat-obatan. Dan, kita belum mendengar laporan yang begitu masif tentang kelangkaan obat,” kata Bobby usai melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih yang dilakukan secara sederhana dan ketat protokol kesehatan di Stadion Teladan Medan, Selasa (17/8/21).

Mantu Presiden Joko Widodo itu mengakui memang ada beberapa jenis obat yang mulai agak sulit di pasaran namun Bobby telah melaporkan hal ini ke pihak terkait seperti Menko Perekonomian, Kementrian Kesehatan dan Kapolri juga Gubernur.

Baca juga: Ketua IDI Ingatkan Apotek atau Kimia Farma Rasional Jual Obat Covid-19

“Kemarin ada beberapa kunjungan seperti Kepala BNPB dan itu telah kita sampaikan juga mengenai ada beberapa obat yang agak sulit di pasaran. Pada menko perekonomian dan kementrian kesehatan, bapak kapolri juga kita mohon agar tidak terjadi kelangkaan obat-obatan. Itu yang juga disampaikan bapak gubernur. Namun, saya rasa saat ini stok obat masih aman,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengungkap bahwa sejumlah rumah sakit di Sumut saat ini mengalami masalah ketersediaan obat-obatan Covid-19. Gubsu berharap pemerintah pusat segera memberikan bantuan ketersediaan obat-obatan.

Hal ini disampaikan Edy Rahmayadi saat rapat secara virtual evaluasi perkembangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan penanganan Covid-19 di Sumatera, bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menkeu Sri Mulyani, Kepala BNPB/Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito serta 10 gubernur se-Sumatera pada Senin (16/8/21). (Anita/hm06)

Related Articles

Latest Articles