14.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Bobby Nasution Apresiasi Keinginan Gubsu Bantu Rp100 M untuk Revitalisasi Lapangan Merdeka

Medan, MISTAR.ID

Rencana Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk merevitalisasi Lapangan Merdeka mendapat dukungan dari Gubsu Edy Rahmayadi. Mantan Pangkostrad tersebut berencana membantu Pemko Medan dengan memberikan anggaran sebesar Rp100 miliar.

Atas bantuan itu, Bobby Nasution sangat mengapresiasi langkah Edy Rahmayadi. Dirinya menganggap peran Gubsu dalam revitalisasi Lapangan Merdeka sangat signifikan.

Dikatakan Bobby, bahwa Gubsu sudah cukup membantu dalam revitalisasi Lapangan Merdeka, agar warga yang mencari rezeki di kawasan tersebut tidak menjadi korban.

Baca Juga:Bobby Nasution Harapkan Pagelaran MTQ ke 55 Kota Medan Lahirkan Qori dan Qoriah Berkualitas

“Saya pribadi sebagai wali kota dan mewakili warga Medan mengucapkan terima kasih kepada Gubsu Bapak Edy Rahmayadi yang sudah membantu dan mendukung revitalisasi Lapangan Merdeka. Beliau juga saya pandang ikut andil dalam mengatasi dari sisi sosial,” kata Bobby, Jumat (18/2/22).

Bobby mengungkapkan, rencana Revitalisasi Lapangan Merdeka sudah direncanakan dari kemarin. Pihaknya juga tidak ingin ada masyarakat yang dirugikan dalam kegiatan ini.

Baca Juga:Wali Kota Medan Bobby Nasution Minta BI Layani UMKM dengan Baik

“Kita harus melakukan pendekatan dan membicarakan kepada mereka untuk direlokasikan ke tempat yang lain, sehingga tidak terjadi keributan,” ucap Bobby.

Dijelaskannya, bahwa dirinya ingin Kota Medan mempunyai daya tarik secara landmark, meski tidak memiliki wisata alam.

“Untuk itulah seluruh bangunan bersejarah di Kota Medan harus dilestarikan dengan melakukan revitalisasi, agar dapat menjadi tempat wisata perkotaan menarik bagi para wisatawan,” jelas alumni Magister IPB Bogor tersebut.(rahmad/hm10)

Related Articles

Latest Articles