12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Besok Pagi, Seluruh Wilayah di Sumut Diprediksi Berawan

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berawan besok (Minggu) pagi.

“Kondisi itu akan berlangsung sampai sore hari. Namun ada beberapa wilayah seperti Kepulauan Nias, Langkat, Binjai, Karo, Pakpak Bharat, Dairi, Padang Lawas, Mandailing Natal dan sekitarnya yang diprediksi hujan ringan,” ucap Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Putri Diana Tarigan, Sabtu (29/7/23).

Baca juga : Seluruh Wilayah Sumut Berawan Besok, BMKG Tetap Imbau Masyarakat Waspada

Pada malam hari, kata Putri, hujan ringan diprediksi meluas ke wilayah Kepulauan Nias, Langkat, Binjai, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Humbahas, Samosir dan Mandailing Natal.

“Besok Suhu Udara 16.0 – 35.0°C, kelembapan udara 60-95% dan angin bergerak dari arah Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 10-30 km/jam,” katanya.

Baca juga : Sebagian Wilayah Ibu Kota Provinsi Berawan, Kota Medan Hujan Lebat

Putri menjelaskan saat ini terdapat 3 titik panas (Hotspot) di Sumut, yakni 1 titik di Padang Lawas Utara, 1 titik di Serdang Bedagai dan 1 titik di Asahan.

“Kondisi cuaca bisa saja berubah. Oleh sebab itu kami imbau masyarakat untuk terus mengikuti informasi perubahan cuaca dari BMKG melalui medsos kami,” tandasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles