15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Besok, Kota Medan Diprediksi Diguyur Hujan Seharian

Medan, MISTAR.ID

Puncak musim hujan yang terjadi di Pulau Sumatera membuat sebagian besar wilayah terus diguyur hujan. Berdasarkan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kota Medan akan diguyur hujan seharian penuh pada Minggu 24 Desember 2023.

“Pada dini hari, hujan dengan intensitas ringan diprediksi terjadi di wilayah Kota Medan, Langkat, Deli Serdang, Nias Utara, Gunungsitoli, Batubara, Serdang Bedagai, Labuhanbatu, Madina dan sekitarnya,” ucap Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Martha R Manurung, Sabtu (23/12/23).

Dikatakan Martha, kondisi ini akan terus berlangsung sampai siang dan sore hari di wilayah tersebut.

Baca juga: Sukabumi Diguncang Gempa, Berikut Keterangan BMKG

“Namun pada malam hari diprediksi akan turun hujan lebat yang meluas ke wilayah Simalungun, Langkat, Medan, Deli Serdang, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Mandailing Natal, Toba, Nias Selatan, Gunungsitoli dan sekitarnya,” katanya.

Meski puncak musim hujan, titik panas (hotspot) tetap ditemukan di Labuhanbatu Utara. Sementara Suhu Udara 16-31.0 °C, Kelembaban Udara 60-95% serta angin berhembus dari arah Timur Laut menuju Tenggara dengan kecepatan 10-30 km/jam.

“Kami imbau masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir barat untuk mewaspadai bencana hidrometeorologis seperti longsor dan banjir. Terus ikuti perkembangan cuaca dan imbauan dari pemerintah,” imbaunya. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles