11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Berprestasi, Anak Yatim Sanggar Genius Ar Rasyiid, Dibantu HP dan Laptop

Medan, MISTAR.ID

Usai berkeliling meninjau drainase, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyempatkan berkunjung ke Sanggar Genius Ar Rasyiid yang berada di Jalan Bajak V, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (24/2/22) malam. Di sana, Bobby pun tampak takjub dengan metode pembelajaran. Ditambah lagi yang belajar di tempat itu umumnya anak yatim, namun berprestasi membanggakan.

Pemilik Sanggar Genius Ar Rasyiid sekaligus guru pendamping, Febi mengatakan, bahwa kehadiran sanggar tersebut guna membantu anak-anak yatim yang ada di kawasan tersebut. “Meski baru dua tahun dan peralatan belajar seadanya, dua pelajar kami sudah juara Olimpiade Matematika dan Alquran Tingkat Nasional 2021, Pak. Umumnya yang belajar di sini pelajar kelas 1 SD sampai kelas 2 SMP,” ucap Febi.

Dijelaskannya, adapun metode pembelajaran sesuai dengan apa yang dipelajari para murid di sekolah masing-masing. Selain itu, modul sesuai kemampuan murid agar gampang dicerna. “Modul yang diajarkan dalam bentuk soft file. Sebelum diajarkan, diprint lebih dahulu kemudian difotokopi untuk selanjutnya dibagikan kepada anak-anak. Biaya untuk menyiapkan modul ditanggung sendiri, Pak. Makanya kami berharap dapat dibantu komputer atau laptop untuk mendukung proses pembelajaran,” harap Febi.

Baca juga: Mantap! Bobby Janji Pemenang MTQ Medan Bebas Masuk Universitas Negeri dan Jadi TNI AD

Mendengar ucapan Febi, Bobby Nasution pun takjub. Seketika orang nomor satu di Pemko Medan ini siap memberikan bantuan, untuk meningkatkan pembelajaran di Sanggar Genius Ar Rasyiid. “Saya mau bantu, tapi saya mau ajukan dulu tiga pertanyaan. Apabila ketiga pertanyaan ini bisa dijawab, saya akan berikan bantuan. Apalagi di sini ada Kadis Pendidikan yang siap membantunya,” kata Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby pun memberikan 3 pertanyaan Matematika, dan dijawab dengan cepat para murid. “Alhamdulilah, dijawab dengan benar. Insya Allah permintaan dikabulkan,” janji Bobby yang disambut tepuk tangan para murid sambil bershalawat.

Sementara Kadis Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar mengatakan, siap menindaklanjuti dan membantu anak yatim di Sanggar Genius Ar Rasyiid. “Kita akan bantu 1 laptop untuk guru pengajar dan 20 gadget kepada anak-anak untuk membantu proses belajar. Insya Allah, besok kita berikan,” katanya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles